Software Payroll untuk Kelancaran Bisnis Perusahaan


Administrasi Payroll adalah salah satu proses bisnis paling penting yang dilakukan perusahaan, namun merupakan salah satu kegiatan harian yang paling rumit dan menghabiskan waktu. Proses ini tidak menghasilkan pendapatan langsung, jadi menjaga proses ini tetap minimum cost dalam hal waktu dan biaya berarti penghematan dan lebih banyak efisiensi untuk bisnis Anda. Inilah sebabnya mengapa Anda memerlukan perangkat lunak/software Payroll sehingga Anda dapat fokus pada strategi yang menghasilkan pendapatan dan tugas inti harian.

American Payroll Association memperkirakan bahwa otomatisasi penggajian/payroll mengurangi biaya dari kesalahan faktur dan gaji sebesar 80%. Sistem ini membutuhkan sedikit input dari Anda, biasanya hanya detail upah dan jam kerja. Perhitungan upah, pemotongan pajak, pemotongan, dan proses backend lainnya dikelola oleh sistem.

Mengapa menggunakan software Payroll?

Di internet banyak situs yang menawarkan jasa konstruksi perusahaan semacam ini. Aplikasi Payroll mendukung otomasi bisnis Anda, sentralisasi data, integrasi, dan penyesuaian yang memberikan manfaat utama sebagai berikut. Berikut adalah beberapa skenario tujuan dari software manajemen Payroll:
  1. Menghemat waktu dan menghindari kesalahanProses penggajian memakan waktu dan rawan kesalahan saat dilakukan secara manual. "0" atau titik desimal yang salah tempat dapat mendatangkan malapetaka pada catatan keuangan Anda. Anda dapat beralih ke otomatisasi penggajian/payroll untuk menghindari laporan keuangan yang tidak akurat. Ini menyinkronkan dan mengkonsolidasikan data karyawan dan aturan peraturan dan mengotomatisasi perhitungan.
  1. Bayar karyawan dengan benar  Kesalahan gaji tidak hanya membuang-buang waktu Anda, tetapi juga membuat ketidakpercayaan dan dapat merusak moral karyawan. Aplikasi Payroll menjaga perhitungan konsisten dan akurat.
  1. Bayar pajak dengan benar . Sebagian besar otomatisasi Payroll memiliki kalkulasi dan pelaporan pajak berbasis lokasi built-in atau, setidaknya, sistem yang memungkinkan Anda menetapkan aturan pajak. Otomatisasi memudahkan untuk menghitung pajak yang terhutang dan dibayar per karyawan.
  1. Bangun transparansiPerselisihan diselesaikan dengan cepat dan jelas dengan akses menelusuri daftar absen, perjanjian, dan data terkait lainnya. Sistem Payroll dapat memecah catatan ke tingkat granular dan menunjukkan dengan tepat titik sengketa.
  1. Akses cepat ke data karyawanOtomatisasi Payroll memusatkan data ketenagakerjaan, seperti kontrak, catatan kinerja, cuti, timesheets, dan percakapan. Pengguna dengan izin sistem dapat dengan cepat mengakses data terkait dari berbagai perangkat atau platform. 
  1. Kustomisasi laporanApakah Payroll dilampirkan ke HR atau akuntansi?, otomasi Payroll dapat menyesuaikan laporan berdasarkan baris dan kolom, bidang, dan aturan lainnya. Anda dapat menentukan item apa saja yang masuk ke dalam laporan, misalnya slip gaji, tunjangan, pengeluaran, atau data terkini atau historis. Membuat laporan berulang mudah distandarisasi dan dijadwalkan.

Contoh Aplikasi Payroll dari https://www.hashmicro.com/id/manajemen-human-resource

FITUR-FITUR SOFTWARE MANAJEMEN HUMAN RESOURCE UNTUK HRD:

  •  Manajemen Cuti & Timesheet
  •  Manajemen Pengeluaran
  •  Manajemen Rekrutmen & Pengecekan Lamaran Kerja yang Masuk
  •  Manajemen Polling & Survei
  •  Membuat Evaluasi Karyawan Secara Rutin
  •  Kalender Bersama
  •  Menyusun Laporan Pajak
  •  Laporan Cuti & Timesheet Karyawan
  •  Penilaian Kinerja Karyawan

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Software Payroll untuk Kelancaran Bisnis Perusahaan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel