Jumat, 01 November 2019

Review: Asus Rog Zephyrus S - Laptop Gaming Tertipis!

Laptop gaming telah mencapai titik kinerja yang luar biasa. Dengan begitu banyak perusahaan mendedikasikan laptop gaming dan akhirnya mencapai tahap yang sangat kompetitif. ASUS meluncurkan jajaran laptop gaming ROG 2019 dan tampaknya sangat menjanjikan. ROG Zephyrus S adalah yang menarik dalam kisaran tahun ini. Performa luar biasa dengan faktor bentuk yang sangat tipis. Laptop Zephyrus sebelumnya juga menawarkan kinerja luar biasa. Tetapi bentuk yang sangat tipis dari laptop ini patut dipuji.

DESAIN DAN KUALITAS

Menjalankan mesin dan kipas yang sangat kuat dalam laptop tipis adalah pertaruhan tetapi ASUS mewujudkannya. Zephyrus memiliki kasing hitam dengan sedikit aksen tembaga di tepinya. Bagian tembaga memang terlihat sangat rapi dan apik dan memberikan perangkat tampilan yang sangat premium.
Desain yang efisien sangat penting untuk melengkapi internal yang berat. Untuk pendinginan yang lebih baik, keyboard telah digeser ke bawah sehingga meninggalkan ruang kosong yang cukup besar di atasnya. Ini memang terasa agak aneh pada awalnya karena kita tidak terbiasa melihat bentuk semacam ini.
Mengetik pada keyboard untuk beberapa hari pertama juga terasa agak tidak pada tempatnya. Keyboard terasa lebih seperti keyboard desktop di mana Anda harus meletakkan telapak tangan di atas meja atau menambahkan palm rest. Trackpad telah bergeser ke kanan keyboard, dengan pad nomor kapasitif bawaan bila diperlukan. Trackpad menggunakan Windows Precision Driver dan terasa sangat akurat.
Solusi cerdas lain untuk masalah pemanasan adalah mengangkat panel belakang di dekat engsel sambil membuka laptop. Ini menyisakan cukup ruang bagi panas untuk keluar sehingga mencegah pemanasan berlebih. 

PERFORMA

Performa pada laptop ini sangat bagus. Menjadi laptop gaming, maka internal harus sangat kuat. Menjalankan CPU Intel Core i7 Generasi ke- 9 bersama dengan NVIDIA GeForce RTX 2070 MaxQ yang solid, kinerjanya adalah yang terbaik.
Untuk mendinginkan diperlukan sistem pendingin yang direkayasa dengan baik. Dan Zephyrus dilengkapi dengan 5 pipa panas dan 4 heat sink bersama dengan kipas pendingin anti-debu 12V. Perangkat lunak ini memungkinkan pengguna 4 mode untuk menjalankan kipas pendingin - Windows, Silent, Performance, dan Turbo. 
Saya tidak mengalami pelambatan termal atau pemanasan komponen yang tidak perlu sama sekali. Itu dilakukan secara konsisten bahkan dengan game berat dan banyak tab terbuka.

TAMPILAN

Laptop ini menampilkan layar FHD 15,6 inci yang mengesankan dengan kecepatan refresh 144Hz. Warna ini sangat akurat dan cerah. Bezelnya tipis kecuali yang besar di bagian bawah. Foto dan video tampak tajam dengan kehangatan layar yang sempurna. Kecepatan refresh yang tinggi dan waktu respons 3ms adalah kesenangan para gamer.

Keyboard

Laptop ini memiliki keyboard backlit RGB 4-Zone dengan 1,2mm travel. Zephyrus S memiliki keyboard bergaya chicle. 

speakers

Saya sangat menyukai speaker di laptop ini karena memiliki speaker yang kuat dan menghadap ke depan dengan sedikit atau tanpa distorsi. Musik terdengar renyah dan jernih. Satu-satunya masalah yang saya hadapi adalah suara kipas pendingin dalam mode Turbo mengalahkan speaker. Jika game yang anda mainkan hardcore, headphone direkomendasikan untuk pengalaman audio yang lebih baik.

PEMILIHAN PORT

ROG Zephyrus S memiliki pilihan port yang layak dengan 3 USB tradisional Tipe-A, 2 USB Tipe-C, jack headphone 3,5mm, dan port pengisian daya. Itu akan sempurna jika mereka telah memberikan Thunderbolt-3. 

DAYA TAHAN BATERAI

Masa pakai baterai pada perangkat ini adalah satu hal yang paling mengecewakan saya. Selama sekitar 90 menit bermain game pada kecepatan kipas Performa. ASUS perlu meningkatkan daya tahan baterai laptop ini karena sesi permainan yang lama tidak dapat ditutup tanpa adaptor. Jelas, ini adalah laptop yang sangat tipis dan tidak dapat mengisi baterai yang lebih besar, tetapi daya tahan baterai kurang dari 2 jam tampaknya terlalu pendek.

kesimpulan

ROG Zephyrus S adalah laptop yang sangat mengesankan. Dengan dimensi tipis seperti itu, tapi masih memiliki banyak kekuatan. Layar yang bagus, penampilan yang tersembunyi, kemampuan pendinginan yang luar biasa, dan kualitas tampilan yang bagus. 

nilai kami

8.5
Disqus Comments