Cara Mengaktifkan Kunci Sidik Jari di WhatsApp Android

Setelah beberapa lama menunggu, WhatsApp akhirnya menambahkan fitur kunci sidik jari asli ke klien Android-nya. Perusahaan itu telah meluncurkan fitur serupa dengan klien iOS-nya dengan dukungan Touch ID / Face ID beberapa bulan yang lalu. Untuk Android, fitur ini masih dalam versi beta, meskipun akan segera diluncurkan ke versi publik.
Kunci sidik jari di WhatsApp cukup mudah digunakan. Seperti yang telah diterapkan saat ini, fitur tersebut tidak memiliki banyak opsi penyesuaian yang diperlukan. Ini termasuk ketidakmampuan untuk mengunci WhatsApp menggunakan Kata Sandi / PIN atau menggunakan penguncian wajah. Meskipun demikian, WhatsApp akan menyiasati untuk menambahkan fitur-fitur ini ke aplikasi Android dalam beberapa waktu ke depan juga.
Sebelum Anda mengikuti langkah-langkah di bawah ini, pastikan Anda menjalankan WhatsApp Android beta terbaru. Anda dapat melakukan sideload APK dari sini.

Aktifkan Kunci Sidik Jari di WhatsApp

Langkah 1:  Buka WhatsApp, ketuk tombol menu 3-titik di kanan atas dan pilih Pengaturan. Dari sana, pilih Akun -> Privasi. Gulir ke bagian paling bawah dan ketuk Kunci sidik jari.
Langkah 2:  Aktifkan sakelar Kunci Sidik Jari. Anda sekarang akan mendapatkan beberapa opsi penyesuaian dasar yang terkait dengan fitur tersebut. Ini termasuk waktu kapan WhatsApp akan secara otomatis mengunci dirinya sendiri dan apakah Anda ingin konten pemberitahuan WhatsApp Anda ditutup atau tidak.
Kunci Sidik Jari WhatsApp



Salah satu masalah dengan kunci sidik jari di WhatsApp adalah bahwa akan tetap menampilkan pratinjau obrolan dan konten di layar dari layar Aplikasi Terbaru. Jika Anda membuka kunci WhatsApp, keluar darinya, dan kemudian buka ikhtisar Aplikasi Terbaru, WhatsApp akan memberikan sekilas semua obrolan Anda atau percakapan terbuka apa pun. Ini jelas harus diperhatikan oleh WhatsApp yang diharapkan akan segera diperbaiki.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengaktifkan Kunci Sidik Jari di WhatsApp Android"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel