Senin, 11 November 2019

Cara Mendaftar untuk API Instagram

Instagram adalah aplikasi yang memungkinkan Anda mengambil foto baru atau memilih foto dari perangkat Anda dan mempostingnya ke Instagram dan beberapa situs jejaring sosial lainnya. 
Anda dapat mengunduh aplikasi ini di Android dan iPhone apa pun, dan Anda juga dapat mengaksesnya melalui web. Instagram memiliki filter, penandaan lokasi, alat pengeditan, dan banyak fitur lain yang dapat Anda gunakan untuk memperindah foto atau video Anda.
Jika Anda seorang pengembang/developer yang membuat aplikasi sendiri, Anda mungkin tertarik untuk memiliki akses ke API Instagram. API adalah cara untuk mengakses fitur atau data aplikasi dari aplikasi yang Anda buat. Jadi, Anda dapat membuat aplikasi yang mengakses fitur dan data Instagram jika Anda mendaftar untuk API Instagram.

Cara Mendaftar untuk API Instagram

1. Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah membuat akun Instagram jika Anda belum melakukannya. Anda dapat mengunduh Instagram dari App Store di perangkat iOS atau dari Play Store di perangkat Android. Setelah Anda memiliki aplikasinya, buka dan daftar atau masuk.
2. Sekarang, Anda perlu mendaftar sebagai pengembang di Halaman Login Pengembang Instagram menggunakan nama pengguna dan kata sandi dari akun Instagram normal Anda
3. Di sini Anda perlu memasukkan detail seperti nomor telepon Anda, URL situs web Anda, dan alasan Anda ingin menggunakan API Instagram atau apa yang ingin Anda lakukan dengannya.
4. Kemudian, Anda harus mengikuti tautan untuk Ketentuan Penggunaan dan Pedoman Merek. Setelah Anda melakukan ini, klik pada kotak centang untuk menunjukkan bahwa Anda menerima persyaratan untuk API. Klik tombol Daftar dan ini akan menyelesaikan proses pendaftaran
5. Langkah selanjutnya adalah mendaftarkan aplikasi Anda. Instagram akan memberi Anda OAuth client_id dan client_secret untuk setiap aplikasi yang Anda daftarkan.

Kiat dan Peringatan

  • Sangat disarankan agar Anda membaca Ketentuan Penggunaan API secara lengkap dan akurat sebelum Anda menyetujuinya
  • Jika Anda menggunakan nama Instagram atau menyalin pengalaman pengguna Instagram Anda akan melanggar Ketentuan Penggunaan untuk API dan Instagram akan mengambil tindakan terhadap Anda
  • Tools ini hanya untuk pengembang. Jika Anda bukan pengembang, Anda tidak perlu melakukan semua ini
  • Pada tahun 2017, hanya fungsi dasar yang tersedia di API. Sebelum itu, Anda dapat mengakses lebih banyak menggunakan API
Disqus Comments