Apa Saja Peran Admin Grup Facebook?

Halaman/Page bukanlah satu-satunya lingkungan bagi orang untuk berbagi konten lucu, konten setuju, tidak setuju (yang sering terjadi), atau berhubungan dengan politik, karena ada juga group facebook yang memungkinkan ini terjadi. Namun tidak seperti halaman/page, grup Facebook paling baik dijadikan tempat bagi individu yang berpikiran sama untuk berkumpul dan berbagi minat terkait.
Apakah Anda suka gim video tertentu? Bergabunglah dengan grup Facebook untuk membagikan pengetahuan Anda atau untuk berbagi foto. Juga tidak seperti Halaman Facebook, Anda biasanya bebas untuk membagikan konten Anda sendiri (tergantung pada pengaturan grup), daripada terbatas pada apa yang admin dan moderator posting pada halaman.
Tentu saja, ada hierarki peran pada sebuah group. Peran tertinggi, orang yang paling berkuasa tentu saja adalah admin. Setiap kali Anda membuat grup, Anda akan langsung ditugaskan sebagai admin grup Facebook. Terserah Anda untuk memutuskan apakah akan ada lebih banyak menjadi admin atau moderator. Tetapi apa sih yang dilakukan moderator, atau seorang admin? Apa peran yang dilakukan admin dan moderator dalam grup FB?
Jika pertanyaan itu ada di benak Anda, Anda tidak sendirian. Grup Facebook dapat bubar dengan cepat tanpa adanya hierarki peran. Yang terbaik adalah memahami apa sebenarnya peran itu sebelum membuat grup Facebook.

Posting Konten ke Grup Anda

Ini adalah jalan dua arah, dan sepenuhnya terserah Anda asalkan Anda adalah admin grup. Beberapa grup Facebook akan beroperasi sangat mirip dengan halaman Facebook, hanya admin yang memiliki kekuatan untuk memposting konten, namun, lebih sering daripada itu grup Facebook sebagian besar terbuka untuk anggota yang memposting konten asalkan sejalan dengan aturan grup.

Sisi lain dari menjadi seorang admin adalah kemampuan untuk mengirim pertanyaan, jawaban, komentar, dan bahkan membuat jajak pendapat berdasarkan minat kelompok. Sebagai admin, dan atau moderator, tugas Anda sebagai admin untuk menjaga agar grup atau diskusi sejalan dengan subjek. Jika anggota kelompok menyimpang dan memasuki wilayah yang bertentangan dengan aturan atau filosofi group, itu juga tugas Anda untuk menentukan nasib mereka.
Tetapi sebelum Anda memposting konten, admin harus menambahkan anggota terlebih dahulu, karena tidak ada yang namanya grup berisi satu orang.

Menambahkan Anggota


Jelas, tujuan group mana pun adalah untuk mengumpulkan anggota. Ukuran grup Facebook Anda sepenuhnya terserah Anda. Anda dapat membuat grup yang hanya terdiri dari dua anggota, jika Anda mau.
Tetapi pada catatan yang sama, Anda akan sampai pada titik di mana seorang anggota mengancam alasan mereka untuk terus menjadi bagian dari grup. Sebagian besar kelompok memiliki seperangkat pedoman, aturan yang, ketika mereka tidak diikuti, penilaian dibuat. Jika tindakan mereka melanggar pedoman grup, terserah admin untuk melaksanakan hukuman terhadap mereka. Dalam banyak kasus, Anda bisa menghapus anggota dan menambahkan anggota; tujuannya, tentu saja, adalah untuk menambah anggota lebih dari yang Anda hapus.

Persetujuan Keanggotaan

Anda tidak hanya memiliki kekuatan untuk menambah anggota, Anda juga memiliki kekuatan untuk menyesuaikan persetujuan keanggotaan. Ini membuat orang hanya memiliki dua opsi: ditambahkan melalui kekuatan admin, atau lulus Persetujuan Keanggotaan. Dan persetujuan keanggotaan bisa sangat unik, seunik grup itu sendiri.

Anda dapat menyetujui atau menolak permintaan keanggotaan berdasarkan jawaban anggota potensial untuk pertanyaan yang diajukan kepada mereka. Sebagai contoh, katakanlah pertanyaannya adalah, “Apa warna kesukaan Anda?” Dan calon anggota merespons dengan “Kuning.” Anda dapat melihat itu dan, berdasarkan jawaban mereka, menolak atau menyetujui keanggotaan mereka.

Memoderasi Konten

Sejauh ini salah satu peran terpenting dalam grup Facebook adalah memoderasi konten. Tergantung pada bagaimana Anda menjalankan pengawasan, peran ini dapat dilakukan oleh moderator, tetapi admin juga memiliki kemampuan itu. Sebagai seorang admin, tugas Anda adalah memastikan bahwa diskusi tidak menyimpang.
Jika grup Anda didasarkan pada berbagi pesan positif, maka jelas berbagi konten negatif dan penuh kebencian tidak akan menjadi kepentingan terbaik grup. Adalah peran Anda sebagai admin untuk tetap pada topik dan menghapus konten dan orang - orang yang mengganggu group.

Intinya

Penting untuk dicatat bahwa, sebagai admin Anda memiliki kekuatan. Anda mengendalikan grup dan tidak ada individu gaduh/buruk yang dapat menghentikan Anda untuk menghapusnya. 
Peran admin mungkin sedikit, tetapi penting dan terkait satu sama lain.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Apa Saja Peran Admin Grup Facebook?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel